4 April 2020

Edupongo Ujian, Solusi Mudah Ujian Dari Rumah

admin
admin

Kondisi dunia memang sedang tidak baik, dengan adanya pandemic virus corona (covid-19). Segala sektor terpengaruh, termasuk pendidikan di Indonesia. Dimana sistem dan kebijakan pendidikan Tanah Air harus berubah 180 derajat.  Sekarang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus dilaksanakan secara remote atau dari rumah.  Bahkan yang terbaru, pemerintah menghapus Ujian Nasional (UN).

Namun begitu, penghapusan UN tidak lalu membuat, apa yang sudah dilakukan selama KBM selama ini menjadi sia –sia. Karena hasil belajar para siswa yang kita cintai tetap harus mendapatkan evaluasi dan monitoring. Tentu salah satu bentuknya adalah tes ataupun ujian.

Hanya saja melaksanakan ujian atau tes secara langsung bertatap muka masih tidak mungkin hingga saat ini. Tapi dengan pemanfaatan teknologi informasi (IT) dan komunikasi,  ujian bagi para siswa yang segera memasuki akhir tahun ajaran ini tetap bisa dilaksanakan.

Satu cara dengan pemanfaatan IT adalah dengan UJIAN ONLINE. Dimana bagi bapak – ibu guru, dan siswa tidak perlu bertatap muka untuk bisa melaksanakannya, dan mendapatkan hasil yang diharapkan bersama. Seperti yang saat ini disediakan oleh Edupongo.

Dengan pengalaman bertahun – tahun dalam menangani manajemen puluhan sekolah di Indonesia secara online, Edupongo jelas sudah sangat paham dengan kultur dan karakteristik manajemen serta juga KBM di Indonesia.  Sehingga fitur terbaru dari Edupongo ini, yaitu UJIAN ONLINE diharapkan bisa membantu kegiatan evaluasi belajar para siswa dari sekolah .

Dalam kesempatan saat ini, UJIAN ONLINE Edupongo,membuka pintu seluas – luasnya, bagi bapak/ibu guru, sekolah yang ingin bekerja sama dalam melaksanakan ujian secara daring, dengan sistem yang mudah, cepat, dan efisien.

Edupongo sekarang, juga masih memberikan sesi GRATIS, bagi sekolah yang ingin mencoba bagaimana kemudahan dari fitur terbaru UJIAN ONLINE yang dibuat khusus untuk mempermudah kegiatan tes dan ujian bagi seluruh sekolah di Indonesia.

Silahkan untuk klik  tautan berikut, untuk mencoba UJIAN ONLINE dari Edupongo
bit.ly/EdupongoUJIAN